Rabu, 25 Juni 2014

Pantai PINK Lombok bagian Selatan


Pantai Pink Kabupaten Lombok Timur merupakan salah satu dari 2 pantai Pink di Indonesia. Satunya berada di NTT atau tepatnya di pulau komodo.
Tapi kelebihannya, di sini anda tidak perlu takut atau khawatir di mangsa Komodo saat menikmati mimpi di pantai ini.
Saat ini pemerintah kabupaten Lombok Timur sedang berusaha mempersiapkan fasilitas umum di kawasan ini. Mulai dari perbaikan jalan, penyediaan tempat ibadah, Toilet,  kuliner, tempat istirahat, WIFI dan lain sebagainya.
Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah akan tersedia bagi para pengunjung yang datang.
Untuk anda yang baru pertama kali.
Dari Selong Lombok Timur, arah perjalanan anda menuju Keruak, kemudian belok kanan menuju pertigaan  Sepapan.
Jika anda dari Arah Mataram, arahkan kendaraan menuju Praya. demikian juga jika dari BIL, langsung menuju Praya. Dari praya terus ke timur  sampai Sukaraja, kemudian akan ketemu POM Bensin dan bertemu pertigaan Sepapan.
Dari pertigaan Sepapan, lurus ke arah selatan, jika dari keruak belok kiri, jika dari Praya, belok Kanan, terus hingga di Jerowaru. Dari Jerowaru, lurus terus ikuti jalan besar hingga ke pemongkong. Di Pertigaan Pemongkong  belok kiri, arah lurus menuju Kaliantan, Serewe, sedangkan kalau belok kanan menuju Pantai Ekas.
Setelah itu anda akan masuk jalan yang agak sempit tak beraspal sepanjang kira-kira 15 kilometer, jika anda cepat, bisa kurang dari 1 jam, namun jika agak lambat, sekitar 1 jam atau lebih sedikit.
Nanti anda akan menemukan Plank Papan yang bertuliskan Pantai Pink. Ikuti arah Papan Plank dan suit suit. Anda sudah sampai di pantai Pink.
Pantai  pantai pink dan pantai Tanjung ringgit  bertetangga, jadi kalau sudah puas di pantai pink, sekalian dapat juga ke pantai tanjung ringgit sekitar 500 meter saja dari pantai pink. Di sebrang pantai tangsi juga terdapat Gili Patelu,
Untuk para pengendara motor, jangan lupa bawa kunci ganda agar kendaraan anda aman ditinggal tiduran di pantai yang indah ini.
Jangan lupa juga bawa bekal makanan dan minuman yang banyak.  Karena warung, restoran atau Pedagang Kaki Lima masih belum ada di area ini.
Ingat untuk menyiapkan kantung plastik untuk sampah anda, sehingga tidak meninggalkan sampah di pantai indah ini.
Yang dilarang di sini terutama membawa pulang pasir Pinknya. Soalnya kalau di bawa pulang nanti tidak jadi pantai pink lagi.
Selamat bersantai menikmati pantai Pink. salam kami UD. Romi Saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar